Mohamed Salah, Pemain Terbaik PFA 2017/18

By Admin


nusakini.com - Musim sensasional Mohamed Salah di Liverpool, di mana dia mampu memproduksi 41 gol, membuatnya terpilih sebagai Pemain Terbaik PFA 2017/18.

Didatangkan senilai £36,9 juta di musim panas lalu dari AS Roma, superstar Mesir itu menjalani debut musim fantastis dan memecahkan rekor selama periode kedua dia di Inggris.

Seketika, memori buruk dia pertama kali berada di Inggris bersama Chelsea terhapuskan dengan penampilan mewahnya dengan balutan seragam The Reds.

Salah menempati posisi puncak di malam Penghargaan PFA yang ke-45 di Grosvenor House di sentral London, Minggu kemarin.

S ang idola baru Anfield harus bersaing dengan sosok-sosok ambisius macam Kevin De Bruyne, yang mengantarkan Manchester City merengkuh gelar Liga Primer Inggris musim ini.

Rekan di Etihad Stadium seperti Leroy Sane dan David Silva berada di daftar pesaing Pemain Terbaik PFA musim ini setelah membantu The Blues mendominasi Liga Primer.

Berikutnya, kiper andalan Manchester United David de Gea dan bomber Tottenham Hotspur Harry Kane melengkapi daftar enam besar.

Namun Salah dinilai sebagai pemain yang paling tampil konsisten dibandingkan lainnya.

Tak sekadar gelar PFA, rekor 41 golnya di seluruh kompetisi berpeluang membuatnya merebut Golden Ball dan Golden Shoe.

Tidak berlebihan jika dia juga masuk dalam perhitungan untuk memenangkan penghargaan Football Writer's Association of the Year, yang artinya Salah akan menyamai pencapaian ganda eks pilar Liverpool Luis Suarez di musim 2013/14. (fft/om)